5 Orang  Sudah Ambil Formulir Pendaftaran Cabup/Cawabup Demak Lewat Penjaringan Partai Gerindra

DEMAK, Lingkarjateng.id – Ketua Desk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Partai Gerindra, Marwan menyebutkan sejak dibukanya penjaringan pendaftaran peserta Calon Bupati dan Wakil Bupati Demak hingga Senin (13/5) ada lima orang yang sudah mengambil formulir pendaftaran cabup Demak.

“Kini kami tahapan pendaftaran, setelah itu nanti kita akan lakukan pendalaman terkait yang pendaftar, kemudian kami akan kirim ke DPP melalui DPD Jateng. Yang sudah mendaftar hari Senin ada 5 orang,” kata Marwan, Senin (13/5).

Pihaknya menjelaskan bahwa tidak ada persyaratan khusus saat mendaftar sebagai bakal calon Bupati Demak dan Wakil Bupati pada Pilkada tahun ini.

“Tidak ada persyaratan khusus dalam pendaftaran, normatif ketika saat pendalaman nanti yang paling pokok adalah komplit dan punya bekal untuk menang. Tentu saja ada pendalaman, kategori yang kalau kemenangan hari ini atau kemarin tidak terlepas dari kapasitas dan isi tas,” tuturnya.

Terkait dengan Pilkada Demak tahun ini yang digelar Bulan November 2024 nanti, Marwan optimis akan memenangkan kontestasi dari pasangan yang diusung Gerindra.

 “Karena Gerindra hanya mendapat 7 kursi di DPRD Demak dan posisi ke empat, jadi posisi kita wakil bupati. Gerindra saatnya mengusung calon dan harus menang, karena 2 periode yang lalu Gerindra dalam posisi kalah, maka hari ini tidak boleh kalah dan harus menang,” ucap Marwan.

Dalam upaya untuk kemenangan calon yang diusung partai berlambang kepala garuda ini, Marwan akan berkoordinasi dengan seluruh partai untuk berkoalisi dengan Gerindra.

“Kita lakukan dengan seluruh partai di Demak kita bicarakan untuk berkoalisi, tetapi yang paling instens memang sama PKB, PPP, Demokrat, termasuk NasDem,” pungkasnya. (Lingkar Network | M. Burhan A – Lingkarjateng.id)

Similar Posts