Didukung 6 Parpol Non Parlemen, Edi-Eko Makin Optimis Menangkan Pilkada Demak

DEMAK, Lingkarjateng.id – Sejumlah 6 partai politik (parpol) non parlemen memberikan dukungan kepada Edi Sayudi dan Eko Pringgolaksito yang telah resmi mendaftar sebagai pasangan calon bupati-wakil bupati pada Pilkada Demak 2024. Keenam partai non parlemen tersebut adalah Partai Buruh, Hanura, Umat, PKN, PBB dan Perindo.

Diketahui, pasangan Edi-Eko sendiri diusung oleh 5 parpol untuk maju di Pilkada Demak 2024. Kelima parpol tersebut yaitu PKB, Gerindra, NasDem, Demokrat, dan PPP. Dengan demikian, Edi-Eko saat ini telah mengantongi dukungan dari koalisi 11 partai.

Untuk itu, Edi Sayudi menyampaikan terima kasih kepada seluruh partai pendukung yang telah bergabung untuk memenangkan dirinya bersama Eko pada Pilkada Demak 2024 mendatang.

“Kami berterima kasih kepada semua partai pendukung yang telah bergabung kepada kami, ini adalah semangat dan motivasi bagi kami dan kami sebagai calon maka beliau-beliau ini menjadi kekuatan di bawah agar tujuan menang bisa tercapai sebagaimana impian kita bersama,” Edi Sayudi saat ditemui di posko pemenangan pada Senin, 2 September 2024.

Dengan dukungan dari 11 parpol, Edi berharap pihaknya dapat dengan mudah melakukan konsolidasi demi memenangkan Pilkada Demak.

“Kalau dikalkulasi sebagaimana perhitungan dari KPU itu di angka 380.000. Kami berharap banyaknya partai pengusung dan pendukung, mereka punya basis di masing-masing grass root sehingga bisa memudahkan untuk melakukan konsolidasi di masing-masing partai, bahkan bisa menaikkan popularitas mengenalkan calon di masing-masing desa,” ujarnya.

Meski demikian, Edi mengaku tidak menargetkan harus memperoleh suara berapa persen di Pilkada Demak. Targetnya bersama tim pemenangan adalah bisa merebut kursi bupati dan wakil bupati di Kota Wali.

“Kalau target kita belum nyampai ke sana. Tapi paling tidak bergabungnya teman-teman ikut kami tujuan harus menang itu harus tercapai, kita tidak menarget berapa persen, tapi target kita harus menang,” tegasnya. (Lingkar Network | M. Burhanuddin Aslam – Lingkarjateng.id)