Baru Dibuka, Teguh Langsung Daftar di PPP dalam Pilkada Demak 2024

DEMAK, Lingkarjateng.id Pengusaha kawakan Teguh Sapto Utomo menjadi orang pertama yang melamar dalam penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Demak di PPP.

Diketahui, partai berlambang Ka’bah cabang Kabupaten Demak tersebut mulai membuka penjaringan pendafataran Cabup dan Cawabup mulai tanggal 21 Mei hingga 21 Juni 2024.

Ketua Desk Pilkada Partai PPP Kabupaten Demak, Subari mengaku optimis dengan adanya pendaftar di hari pertama dibuka.

“Mungkin melihat Pak Teguh yang lain akan mengikuti jejak beliau untuk mendaftar ke PPP. Pendaftaran dimulai hari ini Selasa (21/5) hingga nanti 21 Juli 2024 atau satu bulan kami membuka pendaftaran,” kata Subari di Kantor DPC PPP, Selasa (21/5).

Untuk pengembalian formulir, lanjut Subari, sesuai dengan tanggal yang telah ditetapkan dalam jadwal pendaftaran. 

“Kalau untuk pengembaliannya didalam satu bulan itu, kalau bisa cepat lebih baik. Kalau nggak dikembalikan ya batal,” sambungnya.

Ditanya soal kriteria bakal calon dalam penjaringan tersebut, Subari mengatakan tidak ada kriteria tertentu.

“Semuanya sama, tidak ada kriteria tertentu. Semua masyarakat diterima kami terbuka untuk semuanya,” ujarnya.

Subari juga menekankan bahwa proses pengambilan formulir pendaftaran boleh diwakilkan, namun untuk pengembalianya yang bersangkutan diwajibkan hadir ke DPC PPP.

“Berhubung saat ini (pengambilan formulir pendaftaran: red) yang bersangkutan (Teguh: red) tidak bisa hadir, mungkin ada halangan, nanti diharapkan saat pengembalian wajib hadir,” ucap Subari.

Selain itu, Subari juga menyampaikan DPC PPP baru saja menyusun tim untuk penjaringan bakal calon secara mendadak.

Oleh karena itu, Subari menyebut belum mencoba mengagendakan koalisi dengan partai lain. Kendati demikian, peluang komunikasi dengan partai lain tetap terbuka.

 “Ini kan baru dibentuk, rapat perdana persiapan juga belum begitu matang. Namun dalam waktu sebulan ini nanti kita akan komunikasikan terumata dengan temen-temen partai lain,” pungkasnya. . (Lingkar Network | M. Burhan A – Lingkarjateng.id)

Similar Posts