Inilah Brayo, Maskot Pilkada Demak 2024 yang Diadopsi dari Tanaman Mangrove

DEMAK, Lingkarjateng.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Demak resmi meluncurkan maskot Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024. Maskot ini bernama Brayo.

Perkenalan Brayo dibarengi dengan peluncuran tahapan Pilbup Demak 2024. Kegiatan ini dibalut dengan konser musik yang menghadirkan Yeni Inka di Halaman GOR Sultan Fattah Demak, belum lama ini.

“Sebelumnya Pemilu 2024 di Demak sudah sukses digelar, dan sekarang ini kita memasuki tahapan dalam Pilkada serentak yang akan dilaksanakan pada November 2024 nanti,” kata Ketua KPU Demak, Siti Ulfaati. 

Ulfa menjelaskan Brayo singkatan dari ‘Bersama Rakyat Ayo Memilih’. Brayo sendiri merupakan buah dari tanaman mangrove yang tumbuh di pesisir Demak. 

Pihaknya berharap dengan maskot Brayo tersebut, Pilkada Serentak 2024 bisa sukses dan terpilih pemimpin yang diidamkan masyarakat.

“Harapannya nanti kita mendapatkan pemimpin yang amanah, memberikan kedamaian dan kesejukan bagi masyarakat,” harapnya. 

Dalam kesempatan tersebut, Ulfa juga mengajak seluruh masyarakat Kota Wali untuk turut menyumbangkan suaranya dalam pemilihan Bupati Demak periode 2024-2029.

“Kami perlu dukungan masyarakat untuk ikut menyukseskan Pilkada Demak 2024, karena sesuai dengan tagline Pilkada 2024 kita adalah Suara Kita untuk Demak Tercinta,” imbuh Ulfa. 

Ia juga berharap dalam kontestasi Pilkada serentak tahun 2024 di Kabupaten Demak tingkat partisipasi pemilih bisa meningkat.

Sementara itu, Bupati Demak Eisti’anah yang juga hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan dukungan penuh untuk kesuksesan Pilkada 2024 di Kabupaten Demak. 

“Pemerintah Kabupaten Demak terus bersinergi dengan KPU Demak untuk mewujudkan suksesnya pelaksanaan Pilkada Demak 2024,” tutupnya. (Lingkar Network | M Burhanuddin Aslam – Lingkarjateng.id)

Similar Posts