Nyalon Lagi, Eisti’anah Sudah Lamar 6 Parpol untuk Maju Pilkada Demak 2024

DEMAK, Lingkarjateng.id – Bupati Demak Eisti’anah terus berburu partai politik (parpol) untuk memuluskan niatnya maju dalam Pemilihan Bupati (Pilbup) Demak yang akan diselenggarakan pada November 2024 mendatang.

Ia sudah mengambil sekaligus mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon bupati (bacabup) Demak di sejumlah partai politik (parpol) yang membuka penjaringan. 

Diketahui, Eisti’anah telah mengambil formulir pendaftaran bacabup ke PDIP, PKB, Gerindra, Demokrat, NasDem, dan PPP. 

“Beberapa partai yang sudah membuka penjaringan sudah kita datangi sebagai upaya kita dalam membangun Demak melalui proses yang harus melalui partai. Semoga naik baik kita ini diterima oleh partai yang membuka penjaringan,” ujar Eisti’anah di Demak usai mengembalikan formulir pendaftaran di kantor DPC Partai Demokrat Kabupaten Demak, Kamis 30 Mei 2024.

Disinggung alasan mencalonkan diri kembali sebagai bacabup, Eisti’anah mengaku berkomitmen untuk meneruskan visi misinya untuk membangun Demak. 

Selain itu, kata dia, masa waktu kerja saat ini dinilai singkat sehingga masih ada beberapa program yang perlu dimaksimalkan demi kemajuan Demak.  

“Menjadi suatu alasan kami untuk meneruskan karena kita sadari kurang lebih baru 3 tahun. Kami merasa belum maksimal dalam bekerja membangun Demak, tentunya ada titik-titik yang sudah kita lakukan dan maksimalkan tapi dengan waktu yang singkat ini kita mencoba untuk meneruskan dan komitmen agar lebih baik lagi,” jelasnya. 

Di lain sisi, pihaknya juga membeberkan kinerja semasa kepemimpinan yang dinilai sudah maksimal. 

“Kami kemarin membuat program-program selama tiga tahun ini hampir semuanya kita sudah bisa selesaikan. Seperti program kita di Sport Center, pengentasan kemiskinan, pengangguran, dan rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH),” tuturnya.

Dengan tegas, Eisti’anah mengatakan akan berkomitmen dengan sungguh-sungguh untuk membangun Kota Wali-julukan Kabupaten Demak. 

“Saya kira upaya kami ini tentunya sangat serius, sehingga tidak ada hal yang kita buat main-main. Tetapi dengan waktu yang sangat pendek ini, Insyaallah dari penilaian dewan sudah sangat maksimal,” tegasnya. (Lingkar Network | M Burhanuddin Aslam – Lingkarjateng.id)

Similar Posts