Partai Primadona, Demokrat Demak Dipinang 11 Cabup/Cawabup, Ini Daftarnya

DEMAK, Lingkarjateng.id  – Sejauh ini Demokrat menjadi  partai primadona yang paling banyak dipinang oleh pendaftar Calon Bupati dan Wakil Bupati Demak dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Demak 2024.

Diketahui, pembukaan penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Demak dari partai Demokrat sudah dibuka sejak tanggal 22 Mei hingga 31 Mei 2024.

Ketua Desk Pilkada DPC Demokrat Demak, Darso Wicaksono, menyebut bahwa ada 11 yang sudah mengambil formulir pendaftaran Cabup maupun Cawabup melalui penjaringan dari Partainya.

“Sudah ada 11 yang sudah mengambil formulir sekaligus mengembalikan formulir pendaftaran di partai kami sebagai Cabup maupun Cawabup” ujar Darso di hari terakhir penjaringan, Jumat (31/5).

Adapun kandidat Cabup/Cawabup yang telah daftar ke partai Demokrat Demak adalah Eisti’anah (Cabup), Suroso (Cabup), Muntofiin (Cawabup), Ali Abdul Rohman (Cabup), Bambang Setia Budi (Cawabup), Edi Sayudi (Cabup), Teguh Satpo Utomo (Cabup), Rofiq Sutanto (Cawabup), Machmud (Cabup), Nur Wachid (Cabup), Satriyo Seno Surono (Cabup).

Sementara itu, Ketua DPC Demokrat, Fatkhan,mengatakan bahwa dalam waktu dekat ini pihaknya akan mengajak komunikasi partai-partai lain untuk membahas terkait koalisi.

“Kita lihat nanti perkembangan selanjutnya, masih ada waktu untuk berkolaborasi, kami terus berdoa untuk kebaikan itu,” ucapnya.

Terkait kriteria bakal calon, pihaknya menuturkan bahwa semua yang telah mendaftar melalui penjaringan Partai yang dinahkodai Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)  ini mempunyai kans untuk dapat rekomendasi.

Fatkhan menambahkan partai Demokrat tidak mematok kriteria khusus terkait bakal calon yang nantinya diusung, kendati demikian, semua keputusan akan diserahkan ke pusat.

“Untuk kriteria khusus itu tidak ada. Tapi tentunya mereka yang bervisi dalam rangka membangun Demak kedepan. Siapapun dia, standar khusus tidak ada. Jadi intinya mereka bervisi Demak lebih baik lagi dari hari ini,” ujarnya. (Lingkar Network | Fahri Akbar  – Lingkarjateng.id)

Similar Posts