Pilkada Demak 2024, Ketua Asosiasi IUMK Jateng Jajaki Tiket Bacawabup Demokrat

DEMAK, Lingkarjateng.id – Ketua Asosiasi Izin Usaha Mikro dan Kecil (IUMK) Jawa Tengah, Rofiq Sutanto turut mengambil formulir pendaftaran Calon Wakil Bupati Demak 2024 di Kantor DPC Partai Demokrat.

Dalam kesempatan itu, pihaknya mengaku ingin memberikan ide dan pemikiran kreatif dalam kemajuan Kabupaten Demak.

“Sekarang pemimpin muda banyak menjadi alternatif, karena mereka mempunyai pemikiran yang lebih kreatif,” ujar pria yang akrab disapa Mas Fico usai mengambil formulir di DPC Demokrat, Kamis, 30 Mei 2024.

Alasan ikut dalam kontesatasi tersebut, pihaknya mengatakan akan berkomitmen untuk mengembangkan UMKM mulai dari tingkat desa. Selain itu, bagi anak muda pelaku industri kreatif, olahraga yang juga nantinya ingin dikemas kekinian. 

Mas Fico mencotohkan seperti halnya di Kota Solo, yang mana kemajuan UMKM serta pertumbuhan ekonominya dinilai cukup bagus. 

“Karena mereka menghidupkan kembali porsi-porsi yang digemari anak muda seperti car free day itu cukup simpel, tapi efeknya besar sekali. Untuk menghidupkan kembali olahraga dan industri kreatif dikalangan anak muda,” ujarnya.  

Menurutnya, anak muda Kabupaten Demak mempunyai potensi yang cukup besar dalam kemajuan Demak untuk kedepan sehingga bisa lebih baik dari sekarang. 

Disinggung soal kenapa lebih memilih penjaringan sebagai Calon Wakil Bupati, Mas Fico masih dalam proses penjajakan sekaligus ingin bersinergi dengan para senior untuk meningkatkan elektabilitas dan popularitas terlebih dulu. 

“Sinergi di kalangan senior dan anak muda itu akan menguatkan seperti Prabowo-Gibran. Saat ini tingkat elektabilitas dan popularitas Demak sekitarnya kami baru membangun itu dan kami baru membangun komunikasi dengan senior-senior,” terangnya. 

Pihaknya juga mengungkapkan bahwa sudah berkomunikasi dengan sejumlah Bakal Calon Bupati Demak dengan harapan akan meliriknya untuk dijadikan wakil. 

“Saya sudah menjalin dengan beberapa calon bupati, seperti tim nya Pak Teguh, Pak Edi, kita berharap ketemu timnya bu Eisti. Kami ingin menjalin itu untuk nantinya menjajaki untuk kita berduet. Seorang pemimpin dan wakilnya harus mempunyai track yang sama. Saya punya visi misi Demak kreatif dan modern, semua yang dilakukan oleh Pemerintah daerah harus kreatif dan modern, karena jaman itu berkembang. Kami berharap bisa diterima oleh calon bupati untuk bisa bersinergi,” tandasnya. (Lingkar Network | M Burhanuddin Aslam – Lingkarjateng.id)

Similar Posts