Seru, 500 Siswa SD hingga SMA di Demak Ikuti Festival Olahraga Rekreasi

DEMAK, Lingkarjateng.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Demak menggelar Festival Olahraga Rekreasi Daerah (Forda) selama tiga hari, 7-9 November 2022. Forda dibuka oleh Penjabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda) Demak, Eko Pringgolaksito, di halaman Setda Demak pada Senin, 7 November 2022.

Tercatat setidaknya 500 peserta dari berbagai jenjang pendidikan SD, SMP dan SMA/sederajat se-Kabupaten Demak antusias mengikuti Forda.

Pj Sekda Demak, Eko Pringgolaksito memberikan apresiasi atas terselenggaranya Forda yang diikuti para anak sekolah se-Kabupaten Demak. Menurutnya, gelaran Forda menjadi upaya menyemarakkan kembali olahraga dan permainan jaman dulu.

“Melalui festival Forda ini memiliki tujuan selain mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga juga memperkenalkan dan menghidupkan kembali olahraga rekreasi, sekaligus mensosialisasikan kepada masyarakat akan keberadaan Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI),” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Demak, Muh Ridhodhin, menyampaikan bahwa penyelenggaraan Forda ini juga dimakasudkan untuk mencari bibit atlet muda. Selain itu juga mengenalkan olahraga rekreasi kepada pelajar serta menyiapkan atlet untuk maju di Forda tingkat provinsi maupun nasional.

Ada beberapa jenis olahraga rekreasi yang digelar di Forda Demak. Salah satunya tarik tambang yang kerap mengisi perlombaan acara Agustusan.

“Untuk Forda Demak ini jenis olahraga yang dilombakan meliputi tarik tambang putra/putri, terompah panjang putra/putri, senam putra/putri,” ungkapnya. (Lingkar Network | Tomi Budianto – Koran Lingkar)

Similar Posts